Dorong Pertanian, Pemkab Tanbu Bangun Waduk Irigasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Mei 2021

Dorong Pertanian, Pemkab Tanbu Bangun Waduk Irigasi

BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar mengatakan sektor pertanian di Tanbu diharapkan menjadi penyokong kekuatan di Tanbu.

Hal ini mengingat andalan daerah ini kedepan akan difokuskan pada pertanian.

Oleh karenanya, pemerintah daerah saat ini sedang merencakan pembangunan waduk irigasi di Sungai Kusan. Keuntungan dari terwujudnya waduk tersebut diharapkan menunjang peningkatan kehidupan para Petani di Tanah Bumbu.

“Petani kita harus maju dengan adanya waduk irigasi itu, dan Insyaallah dengan adanya waduk itu kita tidak kalah dengan Riam Kanan,” kata Zairullah, Senin (24/5/2021) saat menyambut kedatangan pihak SMK Negeri Pertanian Pembangunan Banjarbaru, sekaligus Pendatangan MOU dengan pemerintah daerah.

Lanjutnya, keberadaan waduk tidak hanya berfungsi menjadi andalan pertanian namun sebagai pencegah terjadinya banjir yang kerap melanda saat ini.

Selain itu pula Zairullah menambahkan. Tanah Bumbu sudah dipersiapkan sebagai penyangga ibukota baru. Tentu suplai air di ibukota negara yang baru sangat membutuhkan itu.

“Kita yakin pada kedepannya tentu adanya saling sinergi, pertaniannya maju dan irigasi tersedia maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan ibukota RI yang baru,” pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner