Jaga Populasi, DKP Kalsel Tebar 30.000 Benih Ikan Gabus Di HSU | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 April 2021

Jaga Populasi, DKP Kalsel Tebar 30.000 Benih Ikan Gabus Di HSU


BERITABANJARMASIN.COM - Guna menjaga populasi ikan di perairan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan menebar 30.000 ekor benih ikan gabus berukuran 3-5 cm, di Hulu Sungai Utara, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, juga mengatakan penebaran benih ikan lokal bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, dan meningkatkan produksi perikanan tangkap bagi perairan yang dimanfaatkan sebagai tempat penangkapan ikan.

“Jenis ikan yang ditebar adalah jenis ikan lokal yang spesifik dan bernilai ekonomis tinggi di masyarakat seperti ikan gabus (haruan),” ujar Rusdi.

Rusdi berharap, penebaran benih tersebut dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di lingkungan perairan dan memacu stakeholder untuk berperan aktif dalam mendukung kelestarian sumber daya ikan di daerah.

“Sehingga, keberadaan ikan-ikan lokal yang menjadi kebanggaan kita dan menjadi ciri khas dapat tetap lestari, dan kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas ) sebagai ujung tombak pengawasan sumber daya ikan ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian sumber daya ikan tersebut dari penangkapan ikan yang illegal,” kata Rusdi. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner