Dinsos Kalsel Serahkan Paket Sembako Ke 1.300 KPM PKH Se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 April 2021

Dinsos Kalsel Serahkan Paket Sembako Ke 1.300 KPM PKH Se-Kalsel


BERITABANJARMASIN.COMMenyambut bulan Ramadan 1442 H, Dinas Sosial Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan paket pemenuhan kebutuhan pangan (sembako) kepada 1.300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kalsel beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Kalsel, Sugiyono, menyebutkan 100 KPM di kabupaten/kota se-Kalsel menerima bantuan

“Satu paket terdiri dari beras lima liter, gula pasir satu kilogram, tepung terigu satu kilogram, minyak goreng satu liter, kental manis, margarin, mie, telur dan kecap sudah didistribusikan ke kabupaten/kota, yang terakhir di Tanah Bumbu dan Kotabaru,” kata Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Kalsel, Sugiyono, Banjarmasin, Selasa (13/4/2021).

Dikatakan Sugiyono, sasaran penerima bantuan merupakan anggota KPM PKH reguler yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel setiap tahunnya.

“Kegiatan ini berkelanjutan, sebelumnya ada tiga momen puasa Ramadan, Hari Jadi Provinsi, dan HKSN. Tapi, untuk 2021 ini hanya satu momen yaitu puasa Ramadan karena adanya refocusing anggaran,” tambah Sugiyono.

Kemudian, bantuan lain seperti perlengkapan sekolah dan seragam juga diberikan bagi anak KPM berprestasi di tingkat sekolah dasar hingga menengah atas, baik secara akademis maupun bidang seperti olahraga dan seni.

“Bantuan pembagian sembako untuk 13 kabupaten/kota sudah selesai dan untuk pembagian seragam anak KPM masih proses. Kita usahakan di bulan Mei sebelum pembelajaran tatap muka pada Juli sudah didistribusikan untuk anak berprestasi,” pungkas Sugiyono. (MC Kalsel/rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner