Kalsel Persiapkan Diri Sebagai Penyangga Ibu Kota Negara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Maret 2021

Kalsel Persiapkan Diri Sebagai Penyangga Ibu Kota Negara

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel memonitoring pembangunan pintu gerbang Provinsi Kalsel, menyambut Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani, mengatakan dewan bersama perwakilan Dinas PUPR Kalsel meninjau di perbatasan Kaltim dan Kalteng untuk dilakukan kajian bagaimana nantinya pintu gerbang Kalsel dalam menyambut IKN khususnya di ujung Kabupaten Tabalong.

"Menampilkan yang terbaik dari Kalsel itu penting seperti pintu gerbang sebagai upaya untuk meningkatkan citra Kalsel ini serta membuktikan bahwa kita siap menjadi penyangga IKN," ujarnya.

Adapun Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Jurni berharap Komisi III DPRD Kalsel hingga mengkaji ulang terkait bendungan yang mungkin bisa mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Tabalong. Mengingat, Tabalong dan Kabupaten sekitarnya, secara geografis mendapat dampak dari adanya pertambangan hingga hari ini (16/3/2021).

Menurutnya bendungan juga berguna untuk mengairi tiga desa di Kabupaten Tabalong, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ditanggapi juga oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Taufani Alkaf guna meningkatkan kesiapan Provinsi Kalsel sebagai penyangga IKN, penting menurutnya untuk meningkatkan kualitas aspal di setiap ruas jalan yang ada. "Karena Kabupaten Tabalong ini berbatasan langsung dengan Kaltim," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only