Respon Laporan Masyarakat, Disperdagin Banjarmasin Bentuk Tim Pembinaan Pengamen dan Anjal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Maret 2021

Respon Laporan Masyarakat, Disperdagin Banjarmasin Bentuk Tim Pembinaan Pengamen dan Anjal

BERITABANJARMASIN.COM -  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin bentuk tim pengawasan dan pembinaan para pengamen dan anak jalanan di pasar.

Kepala Bidang PSD dan Pasar Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar menyampaikan para pengamen dan anak jalanan tersebut sudah meresahkan para pedagang dan pembeli di pasar.

"Banyak laporan dari para pedagang khususnya di kawasan di Pasar Sudimampir Baru dan  Pasar Ujung Murung," bebernya, Selasa (16/3/2021).

Tezar menerangkan bahwa timnya tersebut terus melakukan pengawasan dengan memantau langsung kelapangan, dan memberikan pembinaan di tempat terhadap para anjal yang terjaring.

Tercatat ada enam kelompok pengamen dan anjal, yang kedapatan oleh tim pengawasan dan pembinaan Disperdagin tahap pertama.

Apabila nanti lanjutnya terjadi tindak kriminal yang dilakukan pengamen anak maupun anak jalanan. Pihaknya sudah berkoordinasi pada pihak Satpol PP dan Polsek Tengah. 

"Walaupun sebenarnya kita tidak mengharapkan itu tapi kita sudah ada ancang-ancang dengan berkoordinasi Satpol PP dan Polsek Tengah," tambahnya.

Saat ditanya apakah tindak-lanjut ini telah bekerja sama dengan Dinas terkait seperti. Diakui dirinya masih belum. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only