Wali Kota Ibnu Sina Paparkan Rencana Penataan Ulang Kawasan Veteran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Februari 2021

Wali Kota Ibnu Sina Paparkan Rencana Penataan Ulang Kawasan Veteran

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi narasumber acara Suluh Banua yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun radio di Kota Banjarmasin tepatnya di Jalan AcYani KM3,5 Banjarmasin, Selasa (9/2/2021) tadi malam.

Dalam pemaparannya, Ibnu Sina menceritakan kondisi Kota Banjarmasin yang kini sedang mengalami banjir akibat pasang surut, hal ini merupakan dampak dari sungai-sungai yang tesumbat oleh sampah serta bangunan bangunan diatas sungai yang menghalangi laju aliran air.
Oleh karena itu, Ibnu Sina terus menerus memberikan arahan kepada masyarakat agar banjir ini tidak terulang lagi kedepannya dengan selalu berupaya melakukan perbaikan daerah aliran sungai dan sistem kelola sungai
"Saya imbau kepada warga masyarakat bahwa kita sama-sama menata dan memperbaiki Kota Banjarmasin terutama di saluran-saluran sungai yang ada di Banjarmasin," paparnya.
Lebih lanjut, H Ibnu Sina menyampaikan dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin yang paling parah banjirnya adalah di Kecamatan Banjarmasin Timur karena lokasi tersebut merupakan awal mula tumpukan air yang memasuki permukiman warga Sungai Lulut serta juga memasuki got got sungai yang menuju kawasan Kuripan. "Seharusnya di kawasan kawasan itu tidak ada yang namanya bangunan yang menghalangi aliran sungai mengalir,"tegasnya.
Kemudian, Ibnu Sina pun menegaskan pihaknya nanti akan menata ulang kawasan Veteran hingga Kuripan dengan melakukan penataan serta dibuatkan jembatan yang melengkung untuk akses keluar masuk bagi warga. "Seluruh Kota Banjarmasin ayo kita jaga sungai-sungai kita, serta salura-salurannya agar bisa berfungsi dengan baik,"pesannya.
"Ayo jadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai dimana sungai sungainya bisa berfungsi dengan baik agar Kota Banjarmasin tetap menjadi kota yang Baiman, barasih wan nyaman," pungkasnya. (Tim-Diskominfotik)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner