Taman Budaya Kalsel Bakal Gelar Kesenian Topeng Banjar Secara Daring dan Luring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 Februari 2021

Taman Budaya Kalsel Bakal Gelar Kesenian Topeng Banjar Secara Daring dan Luring

BERITABANJARMASIN.COM - Taman Budaya Provinsi Kalsel akan menampilkan pertunjukan kesenian topeng asli Banjar tahun ini secara daring dan luring.

"Provinsi lain sudah menampilkan Seni Topeng. Diantaranya Bali, Malang, DKI Jakarta dan Cirebon di Jawa Barat," ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, Senin (15/2/2021).

Selain itu, kata Suharyanti pihak Taman Budaya Kalsel ingin memberikan pertunjukan seni yang lebih kreatif dan inovatif, melalui setiap penampilan baik di bidang seni, akan diawali dengan perkenalan topeng asli daerah.

Suharyanti menyampaikan, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan semua seniman, sehingga kedepan generasi muda mengetahui warisan budaya daerah, serta menjadikan karya seni semakin maju dan terus diapresiasi masyarakat luas. “Nantinya akan mulai pameran, seni rupa, tari, dan mengangkat topeng Banjar,” katanya.

Di masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kepastian melandainya, rencananya pagelaran kesenian dibuat dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta dilaksanakan secara virtual. “Kami selenggarakan setiap pentas seni, ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube Taman Budaya Kalsel,” pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only