Realisasi Pembangunan RSUD Ansari Saleh Berstandar WHO Diharapkan Segera Terwujud | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Februari 2021

Realisasi Pembangunan RSUD Ansari Saleh Berstandar WHO Diharapkan Segera Terwujud

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan RSUD DR H Moch Ansari Saleh diharapkan segera terwujud untuk menjadi rujukan layanan unggulan penyakit infeksi dan saraf. Hal ini pun sudah direncanakan sejak lima tahun lalu.

"Kami punya cita-cita, RSUD DR HM Ansari Saleh ini dapat menjadi rujukan layanan unggulan untuk penyakit infeksi dan saraf," ujar Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, DR dr Izaak Zoelkarnain.

Hal ini kata dia sudah direncanakan sejak lima tahun lalu namun masih terkendala oleh refocusing anggaran Covid-19 di tahun 2020.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat master plan untuk melaksanakan pembangunan isolasi penyakit infeksi dan saraf.  "Master plan ini dibuat lima tahun yang lalu karena itu perlu ada review perencanaan ulang. Kita bercita-cita memiliki rujukan ruang isolasi infeksi berstandar WHO," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Syaripuddin akan mencoba mengupayakan bersama badan anggaran (Banggar) DPRD Kalsel. Ia pun memberikan apresiasi dan mengatakan ini menjadi tugas dewan kedepan karena merupakan visi dan misi rumah sakit.

"Semoga reviewnya rampung tahun ini, sehingga tahun depan kita sudah berjuang untuk mencarikan jalan agar hasil review bisa dibangun," ucapnya Senin (15/2/2021).

Lelaki yang akrab disapa Bang Dhin ini
memberikan dukungan penuh terhadap realisasi cita-cita pembangunan RSUD Ansari Saleh. Hal ini diketahui setelah melaksanakan kunjungan disana dalam rangka singkronasi rencana kerja.

"Untuk mengetahui secara langsung rencana program Tahun 2021 dan program yang sudah dilaksanakan oleh RSUD Ansari Saleh pada Tahun 2020," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only