Ditangkap, Satu Keluarga di Kalsel Nekat Jadi Pengedar Narkoba | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Ditangkap, Satu Keluarga di Kalsel Nekat Jadi Pengedar Narkoba

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga tersangka pengedar narkoba yang merupakan satu keluarga berhasil ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel.

Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Jackson Arisano mengatakan kronologi penangkapan tiga tersangka tersebut berawal setelah mendapat informasi tentang seseorang yang membawa narkoba dari Banjarmasin ke arah Batulicin dengan menggunakan mobil HRV warna putih.

Setelah itu, petugas BNNP Kalsel berkoordinasi dengan Polsek Kintap, Polres Tanah Laut dan begitu melintas di depan Polsek dilakukan pencegatan dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan tiga paket sabu dan lima bungkus XTC yang di bawa oleh tersangka berinisial RYD dan MRT. 

"Kemudian kita menangkap lagi di wilayah Banjarmasin terhadap tersangka inisial ND yaitu anak dari kedua tersangka," kata Jackson Arisano saat jumpa pers, Senin (15/2/2021) di Halaman Kantor BNNP Kalsel.

Adapun rincian barang bukti yaitu 23 paket Narkotika jenis sabu berat kotor 3.288 gram atau bersih 3.186 gram, 357 butir tablet XTC warna pink berat bersih 147,39 gram. 1 buah Mobil HRV, 5 buah Hp, 2 buah timbangan digital, 1 buah ransel anak-anak, 3 bungkus plastik klip, 2 buah bungkus mie, 1 buah anak kunci. "Memang jaringan ini terindikasi sudah cukup lama beraktivitas di wilayah Banjarmasin," ungkapnya.

Atas perbuatannya ketiga tersangka tersebut dijerat Pasal 132 ayat (1) Jo 114 ayat (2) Sub Pasal 132 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (2) Undang-udang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan lagi untuk di wilayah Tanah Bumbu yang kita sudah monitor tetapi kita belum bisa fokus kepada orangnya," tuturnya.

Dengan tertangkapnya ketiga tersangka pengedar narkotika tersebut berhasil menyelamatkan kurang lebih 64 ribu orang dari penyalahgunaan narkotika di Kalsel. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only