Presiden Jokowi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 Februari 2021

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel kembali terima bantuan untuk korban banjir dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebanyak 20 ribu paket sembako.

Adapun bantuan tersebut yakni paket sembako terdiri dari beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak satuiter dan teh celup, yang diserahkan secara langsung oleh Sekretariat Kepresidenan yang diwakili Analis Pengelola Keuangan APBN, Sri Yuliani kepada Gubernur Sahbirin Noor, Senin (1/2/2021).

"Pesan bapak presiden adalah tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa, dan begitu ada arahan kami akan bergerak," kata Sri Yuliani.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan dari Presiden Joko Widodo sebanyak 20 ribu paket sembako akan disebar ke masing-masing titik lokasi bencana yang ada di Kalsel.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan bantuan tersebut memang masih sangat dibutuhkan masyarakat terdampak banjir dimana sebagian  masyarakat masih belum bisa bekerja.

"Keterbatasan akses transportasi, kekurangan pasokan sembako, kerusakan lahan pertanian perkebunan. Sehingga bantuan berbagai pihak diperlukan masyarakat," ungkap pria yang akrab disapa Paman Birin.

Selain penyaluran logistik, kata Paman Birin pihaknya tengah melakukan pendataan kerusakan infrastruktur. Seperti jalan, jembatan, fasilitas air bersih, termasuk pendataan kerusakan lahan pertanian perkebunan peternakan.

"Saya minta kepada SKPD terkait, pendataan kerusakan akibat bencana banjir benar benar akurat dan sesuai fakta di lapangan," pungkas dia.

Paman Birin  berharap agar dukungan dan bantuan terus mengalir setelah masa tanggap darurat bencana banjir berakhir. Khususnya dukungan percepatan dalam  perbaikan infrastruktur yang rusak, maupun pembangunan baru yang berfungsi untuk mencegah banjir di masa mendatang. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only