Dewan Minta Normalisasi Sungai dan Drainase di Banjarmasin Dipercepat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Dewan Minta Normalisasi Sungai dan Drainase di Banjarmasin Dipercepat

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Deddy Sophian berharap normalisasi sungai dan drainase dipercepat dan dapat segera terealisasi sebagai atisipasi banjir susulan ataupun air pasang mengingat intensitas hujan yang masih tinggi di kota ini hingga Selasa (16/2/2021).

"Kami berharap pelaksanaan normalisasi sungai dan drainase dipercepat," ucapnya.

Saat ini, Pemerintah Kota Banjarmasin telah mempunyai Satgas Normalisasi Sungai dan Penanggulangan Banjir yang melibatkan unsur TNI dan Polri untuk mengatasi penyumbatan aliran sungai diakibatkan bangunan di atasnya. "Harapannya satgas dapat bekerja maksimal," ucap politisi PKB tersebut.

Dirinya pun menilai terjadinya genangan air cukup lama setelah banjir adalah akibat aliran drainase, sehingga harus secepatnya ditangani. Informasi ini didapat saat kunjungan anggota dewan yang turun langsung memantau di lapangan.

"Jangka pendeknya pemerintah kota bisa secepatnya memaksimalkan kerja mesin pompa air mengatasi genangan di lingkungan, jalan dan pemukiman," terangnya.

Kedepan, menurutnya Pemerintah Kota Banjarmasin perlu membangun drainase lebih dalam lagi yang tersambung langsung ke Sungai Martapura. 

Hal ini yakinnya, berguna agar tidak kembali kejadian serupa saat banjir susulan ataupun air kembali pasang mengingat intensitas hujan yang mengguyur kota ini masih tinggi.

"Genangan air hingga lutut orang dewasa
di jalan raya dan permukiman, kita harapkan tidak terjadi lagi," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only