Sektor Pariwisata Banjarmasin Meningkat Signifikan di Masa Ibnu Sina-Hermansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Sektor Pariwisata Banjarmasin Meningkat Signifikan di Masa Ibnu Sina-Hermansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Masa kepemimpinan Ibnu Sina- Hermansyah sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin memberi kemajuan di sektor pariwisata.

Peningkatan event agenda yang hanya delapan event di 2016 lalu, menjadi 54 event hingga tahun 2020.

Namun kalender event tersebut tidak dapat direalisasikan secara optimal karena terjadinya wabah Covid 19 di Indonesia tak terkecuali Kota Banjarmasin.

Sehingga anggaran dana yang dialokasikan untuk pariwisata direalokasikan untuk penanganan penyebaran virus Corona tersebut.

"Sektor wisata kita terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan," papar Kepala Dinas Pariwisata Ikhsan El Haque, Selasa (16/2/2021).

Upaya mengembangkan destinasi wisata juga dilakukan dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta patriot dalam sektor pariwisata.

Hal tersebut menurutnya dapat mebantu pengelolaan objek wisata yang terus berkembang di beberapa tempat. "Dengan melibatkan langsung masyarakat dalam pengelolaan tempat wisata," katanya.

Kemudian pihaknya juga memberikan pelatihan terhadap pelaku usaha pariwisata. Hingga kini ada 10 kawasan destinasi wisata yang tersebar di seluruh kecamatan.

Misalnya Kampung Biru, Kampung Hijau, Kampung Ketupat, Sungai Biyuku, Mawarung Baimbay, Rumah Lanting dan lainnya. "Agar Banjarmasin memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang," ujarnya.

Selain itu fasilitas pariwisata juga dibenahi. Ia berharap pengembangan di sektor pariwisata bisa terus berkelanjutan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only