Komisi III Desak Perbaikan Jalan Nasional di Kalsel Segera Terealisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Komisi III Desak Perbaikan Jalan Nasional di Kalsel Segera Terealisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Ardiansyah 
berharap kerusakan infrastruktur jalan maupun jembatan di bawah kewenangan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) segera diperbaiki.

"Kita minta outlet-outlet drainase air dari  sungai yang terlalu kecil diperbesar dan yang tersumbat segera diperbaiki," ujarnya Selasa (16/2/2021).

Menurutnya ketika saluran drainase yang terlalu kecil melewati jalan nasional mengakibatkan penyumbatan sehingga lokasi yang terendam akibat banjir sangat lama hingga lebih dari sepekan.

"Akibatnya ada lahan pertanian masyarakat yang baru berumur satu bulan terendam dan hampir seratus persen rusak," katanya.

Dirinya juga meminta Jembatan A Yani KM55  yang merupakan kewenangan BPJN segera dilakukan perbaikan karena saat ini sistemnya masih buka tutup. 

"Kita harapkan tidak buka tutup dan kalau bisa struktur Jembatan Bailey ditambah untuk mengurai kemacetan," ucapnya. 

Selain itu, untuk ruas Batola-Margasari-Kandangan diharapkan jalur alternatifnya segera diperbaiki. Menurutnya jembatan di sana sebagian besar sudah baik. Kendati demikian masih ditemukan masalah karena adanya overlay di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) . 

Sedangkan untuk infrastruktur di bawah kewenangan Provinsi Kalsel melalui Dinas PUPR dan Balai Pelaksana Jalan, Ardiansyah  mengharapkan juga drainase pasca banjir diperbaiki. 

"Kalau perlu dipetakan dimana-mana titik air tertinggi sehingga kedepan kita bisa antisipasi," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only