Masih Khawatir Tatap Muka, SMP Kanaan Pilih Pembelajaran Secara Daring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Februari 2021

Masih Khawatir Tatap Muka, SMP Kanaan Pilih Pembelajaran Secara Daring

BERITABANJARMASIN.COM - SMP Kanaan Banjarmasin tak ingin mengambil risiko saat mewabahnya Covid-19.  Pembelajaran Tatap Muka (PMT) pun urung dilakukan.

Guru SMP Kanaan Banjarmasin, Riwanto Situmorang menerangkan pihaknya lebih memilih melakukan pembelajaran secara daring.

Melalui aplikasi khusus yang dapat menampilkan nilai para murid, juga dapat menampilkan daftar kehadiran. Sehingga guru maupun orangtua hanya cukup membuka aplikasi tersebut, melalui gawai mereka masing-masing.

"Aplikasi ini sengaja dibuat untuk memudahkan kami, memantau produktivitas murid selama belajar via daring," paparnya, Selasa (16/2/2021).

Untuk itu, ujar Riwanto, pihaknya juga melakukan penyesuaian agar para siswa tidak merasa bosan dengan pembelajaran secara daring.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Andi Wijaya bahwa sesuai hasil survey orangtua, sebagian besar masih belum menyetujui untuk melaksanakan proses belajar di sekolah. "Hasilnya 70 persen belum setuju, 30 persen sudah setuju," ujarnya.

Kendati demikian saat ini pihaknya masih menerima pendaftaran untuk peserta didik baru. Pendaftaran tersebut akan berakhir pada Maret 2021 nanti, yang juga dilakukan secara daring. (arum/sip)

foto: Sonora

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only