Pj Sekdaprov Kalsel: Kami Akan Bahas Status Siaga Darurat Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 Januari 2021

Pj Sekdaprov Kalsel: Kami Akan Bahas Status Siaga Darurat Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa wilayah di Kalimantan Selatan terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Melihat hal tersebut, Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat pada hari ini untuk menentukan status apakah menjadi siaga darurat.

"Hari Ini saya dapat laporan Kabupaten Banjar, HST, HSS, Tanah laut hampir sebagian besar wilayah Kalsel, kota Banjarmasin juga sebagaian di jalan Veteran dan sebagainya airnya sudah mulai pasang," ungkap Roy kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (14/01/2021). 

Beredar informasi yang tersebar di media sosial mengenai akan dibukanya bendungan Waduk Riam Kanan, Roy menggungkapkan kabar tersebut tidak benar.

"Kita sudah komunikasi dengan pengelola informasi bahwa memang waduk riam kanan kondisinya lagi penuh otomatis airnya melimpah, namun kondisi bangunan tidak ada retak tidak ada jebol, sampai saat ini informasinya kondisinya masih bagus," lanjut dia.

Sebagai upaya meringankan beban korban bencana banjir, pihaknya sudah membuat surat edaran kepada seluruh SKPD agar mengikut sertakan staf lain, dan mitra kerjanya agar menggalang bantuan sebanyak banyaknya melalui posko di Dinas Sosial.

"Nanti akan kita salurkan secara bertahap. Jadi saat ini menerima kalo memang ada bantuan dari pihak luar baik tokoh masyarakat, siapapapun yang ingin meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir," pungkas Roy.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only