Wali Kota Banjarmasin Umumkan Status Siaga Darurat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 Januari 2021

Wali Kota Banjarmasin Umumkan Status Siaga Darurat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengumumkan bahwa situasi saat ini berstatus siaga darurat. Mengingat beberapa kawasan sudah tergenang air.

"Untuk mengantisipasi kami sepakat untuk bikin posko di masing-masing kecamatan," tegasnya, Kamis (14/1/2021), usai rapat evaluasi di Balai Kota.

Hal ini juga merupakan siklus lima tahun, yang sebelumnya belum pernah terjadi hingga puluhan tahun. "Untuk itu BPBD telah membuka posko 24 jam," imbuhnya.

Ibnu menjelaskan sesuai data BMKG yang diterima, situasi tersebut akan bertahan hingga pada 18 Januari 2020 mendatang. Dengan intesitas curah hujan tinggi, volume air laut meningkat yang menyebabkan terjadinya genangan air saat ini.

Sementara itu, lanjutnya kawasan yang harus segera ditangani bisa segera ditanggulangi dengan menggunakan dana darurat atau BTT (Biaya Tak Terduga). "Untuk itu posko ditingkat kelurahan kita aktifkan kembali, besinergi dengan penanggulangan Covid 19," jelasnya.

Juga telah dipersiapkan personil penjagaan diposko dan mempersiapkan kebutuhan logistik, serta dapur umum..Kami berharap kondisi saat ini bisa tertangani dengan baik, mengingat juga terjadi bencana non alam yakni Covid-19.

Ia menambahkan saat ini ada beberapa Kelurahan yang berada di kawasan genangan air tinggi, yakni Kelurahan Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kecamatan Banjarmasin Utara Kawasan Kayutangi, dan Kecamatan Banjarmasin Timur Kelurahan Sungai Lulut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only