Penyuluh Pertanian Tanbu Ikuti Kegiatan Temu Teknis Penyuluh Dinas Pertanian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 Januari 2021

Penyuluh Pertanian Tanbu Ikuti Kegiatan Temu Teknis Penyuluh Dinas Pertanian

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Seluruh penyuluh pertanian beserta petugas teknis yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tanbu, Kamis (14/01/2020).

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Fauraji Akbar menyampaikan apresiasi, serta berharap kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian akan meningkatkan sinergitas program dan kegiatan.

"Semoga semua berjalan sesuai dengan apa yang direncakankan khususnya dalam rangka pembangunan pertanian di Bumi Bersujud," ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris dan beberapa Kepala Bidang yang ada di dinas tersebut seperti Bidang PSP (Prasarana Pertanian), Bidang Perkebunan, Bidang TPH (Tanaman Pangan dan Hortikultura), Bidang Peternakan, serta Bidang Penyuluh sebanyak 35 orang.

"Berhubung karena kondisi pandemi covid -19 yang masih belum reda, maka yang hadir hanya koordinator penyuluh dan para mantri tani. Mereka akan diberikan penjelasan kegiatan atau program pada tahun 2021, dari beberapa bidang yang ada di dinas pertanian," ujar Panitia penyelenggara kegiatan, Rukimin.

Dengan adanya kegiatan ini, Rukimin berharap akan terjalin sinergitas, serta kegiatan betul-betul bisa berjalan dengan baik dan para Kepala Bidang nantinya akan bisa memberikan gambaran secara riil.

"Kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2021, baik yang bersumber dari APBD, APBD1 dan APBN, ini semua nantinya akan bisa betul-betul dilaksanakan dengan seksama dengan pendampingan penyuluh serta mengawal kegiatan," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner