Banjir Landa Banua, Ini Jawaban Pj Sekdaprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 Januari 2021

Banjir Landa Banua, Ini Jawaban Pj Sekdaprov Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Banjir melanda wilayah Kalsel hingga hari ini (14/1/2021). Pemprov berupaya melakukan berbagai cara untuk menanggulangi banjir dan membantu masyarakat terdampak.

"Sesuai instruksi gubernur semua sektor harus bergerak cepat untuk membantu masyarakat dalam kondisi banjir saat ini," terang Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Beberapa upaya yang sudah dilakukan adalah memberi bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Kemudian melakukan pemetaan wilayah banjir sehingga dapat membuat rencana jangka pendek agar kondisi yang sama tidak bertambah dikemudian hari.

"Kami sedang melakukan pemetaan titik-titik mana saja yang parah dan titik mana yang dapat mengurangi dampak Banjir," jelas Roy.

Pihaknya akan melakukan koordinasi apakah masuk kewenangan pemerintah pusat, provinsi atau kab/kota. "Sehingga kita mengetahui mana saja yang akan ditangani bertahap agar dampaknya tidak terulang," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only