Vaksin Perdana di Banjarmasin, Wali Kota Sebut Sinovac Halal dan Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 Januari 2021

Vaksin Perdana di Banjarmasin, Wali Kota Sebut Sinovac Halal dan Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Wali Kota, Wakil Wali Kota Banjarmasin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Halaman Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jalan Pramuka Banjarmasin Timur, Kamis (14/1/2021).

Vaksinasi tersebut dilanjutkan kepada para tenaga medis dan tenaga kesehatan, hal itu mengacu pada arahan dari pemerintah pusat yang memprioritaskan nakes, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala daerah guna memberikan contoh bahwa vaksin Sinovac itu halal dan aman.

"Ini kita vaksinasi untuk kepala daerah, tokoh masyarakat, kemudian pimpinan pimpinan instansi untuk memberikan contoh kepada masyarakat secara umum bahwa vaksin ini halal dan aman," kata H Ibnu Sina.

Beliau berharap proses vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan secepatnya karena kouta yang diajukan untuk Kota Banjarmasin secara keseluruhan berjumlah lebih dari 400 ribu vaksin.

"Laporan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin vaksin yang kita terima sudah 14 ribu sekian, itu di prioritaskan dulu untuk delapan ribu tenaga kesehatan yang sudah terdaftar," ucapnya.

H Ibnu Sina menambahkan peserta yang boleh mengikuti vaksin tersebut hanya yang mendapatkan SMS secara resmi dari Kementerian Kesehatan, oleh karena itu, sebelum di vaksin mesti harus melalui 3 meja tahapan vaksinasi.

"Meja pertama pendaftaran dengan memperlihatkan sms tadi, meja kedua skrinning dalam bentuk tanya jawab dan juga pengambilan darah, baru ke meja tiga tempat pemberian vaksin dilakukan," beber H Ibnu Sina.

Beliau berpesan kepada masyarakat secara keseluruhan agar tidak takut terhadap vaksin yang sudah disediakan oleh Pemerintah, sebab vaksin tersebut sudah teruji dan mendapati hasil kesimpulan bahwa vaksin halal dan aman.

"Saya tidak ada rasa pusing atau apa, mudah-mudahan vaksin ini bisa bekerja dengan baik dan mudah-mudahan meningkatkan imun kita terhadap ancaman Covid-19," pungkasnya. (Diskominfotik-mz)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner