Dewan Minta Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin Dipertimbangkan Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Desember 2020

Dewan Minta Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin Dipertimbangkan Lagi

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin mempertimbangkan kembali pembelajaran tatap muka karena kasus Covid-19 kembali naik.

Hal ini menindaklanjuti rencana Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di awal tahun 2021 karena dinilai merupakan pola pembelajaran yang paling efektif.

Dimana sejak awal pandemi, belajar siswa sekolah dialihkan ke dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Saya harap ini dapat dipertimbangakan kembali jangan sampai nanti terjadi klaster sekolah," ujarnya. 

Tidak menutup kemungkinan kata Matnor, terjadi case confirmed dari siswa ke keluarga sehingga memunculkan klaster keluarga yang pada akhirnya terjadi peningkatan Case Confirmed Covid-19, daerah di zona hijau akan berbalik ke zona merah kembali. 

"Saya harap ini jangan sampai terjadi, kita harus tingkatkan upaya pencegahan penularan virus Corona ini," katanya. 

Pihaknya pun lanjut Matnor akan melakukan pengawasan dengan ketat bila pembelajaran tatap muka jadi dilaksanakan seperti pada simulasi pembelajaran tatap muka yang sempat dilakukan pada empat sekolah di tingkat SMP Kota Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only