Lepas Zona Merah, Apakah Wisata Banjarmasin Dibuka? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Oktober 2020

Lepas Zona Merah, Apakah Wisata Banjarmasin Dibuka?


BERITABANJARMASIN.COM Meski sudah lepas dari zona merah, Kota Banjarmasin yang masyhur dengan Kota Sungainya tidak serta merta langsung membuka kembali kegiatan pariwisata, bahkan butuh waktu dua pekan pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Banjarmasin baru bisa mengeluarkan rekomendasi untuk kembali membuka pariwisata.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi SH. MH yang tidak lain juga sebagai juru bicara satgas Covid-19 kota Banjarmasin ketika berada di press room Balaikota Banjarmasin pada Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, Kota Banjarmasin saat ini sudah tidak ada lagi zona merah, pihaknya pun juga akan mengevaluasi secara keseluruhan, dari hasil evaluasi itu jika selama 14 hari kedepan tidak ditemukan penambahan kasus maka satgas akan memberikan rekomendasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata soal kegiatan berbagai pariwisata di Bumi Kayuh Baimbai itu.

"Kalau dalam 14 hari kedepan ini tidak ada penambahan kasus maka kita akan merekomendasikan kepada Dinas Pariwisata, barangkali untuk membuka pariwisata di Kota Banjarmasin karena memang sesuai dengan instruksi pemerintah, kita tidak hanya fokus penanganan penyakit tapi juga pemulihan ekonomi di daerah," kata Machli.


Atas dasar hal itu, Machli pun menilai sektor pariwisata sangat memungkinkan sekali untuk mendukung pemulihan ekonomi, sehingga jika tidak ditemukan kasus lagi dalam 14 hari kedepan ujarnya maka akan diberikan rekomendasi tersebut.


"Tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, misalnya jaga jarak, cuci tangan dan lain lain meskipun pariwisata sudah dibuka nantinya," pungkas Machli. (Arum/kontrak).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner