Tingkatkan PAD, Dewan Sebut Pemprov Kalsel Giatkan Sektor Pajak Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 28 Agustus 2020

Tingkatkan PAD, Dewan Sebut Pemprov Kalsel Giatkan Sektor Pajak Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Menggali potensi dan meningkatkan kembali pendapatan asli daerah (PAD) di tengah Pandemi Covid-19 dinilai tidak mudah, hingga hari ini (28/8/2020) DPRD Kalsel terus memberikan dukungan kepada Pemprov Kalsel.

Menghadapi tatanan kehidupan normal baru, beberapa sektor mulai beroperasional kembali khususnya perekonomian yang terpukul akibat hadirnya Covid-19.

Wakil Ketua DRPD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan untuk peningkatan PAD ini merupakan tugas yang harus dijalankan bersama guna memulihkan perekonomian banua. "Paling tidak bertahan lah pendapatannya, jangan sampai menurun," ujarnya.

Seperti yang disampaikan dalam pandangan Fraksi DPRD Kalsel pada Rapat Paripurna (27/8) lalu dengan disetujui Raperda APBD Perubahan 2020 Pemprov Kalsel diminta mengoptimalisasi anggaran yang fokusnya pada pemuliham perekonomian pasca Covid-19.

"Di rapat Banggar sudah kita sampaikan kepada teknis pendapatan terkait bagaimana berbenah untuk menggali potensi PAD ini," terang dia.

Dirinya menyebut Gubernur Kalsel telah melakukan upaya peningkatan PAD di sektor pajak kendaraan bermotor. Kemudian tambahnya di sektor pajak air permukaan juga dilakukan.

"Kami disini berupaya mendukung Pemprov dan jika ada masukan akan diberikan," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only