Bagikan Olahan Hewan Kurban, Laznas LMI Sasar Masyarakat Dhuafa dan Mualaf | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 03 Agustus 2020

Bagikan Olahan Hewan Kurban, Laznas LMI Sasar Masyarakat Dhuafa dan Mualaf

BERITABANJARMASIN.COM – Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) mengadakan penyembelihan hewan kurban di 6 lokasi strategis di beberapa wilayah Kalimantan Selatan. Tahun ini Laznas LMI akan berfokus membagikan ke masyarakat Dhuafa dan Mualaf.

Kepala Kantor Wilayah Laznas LMI Kalimantan Selatan, Khoirul Nur Mustaqim, mengungkapkan penyembelihan hewan kurban tahun ini berfokus dalam dua cara untuk menyasar masyarakat Dhuafa dan Mualaf.

“Pertama, kami akan menyalurkan daging langsung dan akan diantarkan di depan rumah Dhuafa dan Mualaf. Kedua, setelah penyembelihan hewan kurban, kurban tersebut akan kami masak, kami olah dengan baik, setelah masak tersebut baru kami salurkan ke masyarakat Dhuafa dan Mualaf," ujarnya, Jum’at (31/07/2020). 

Khoirul, sapaan akrabnya, mengungkapkan, hal di atas dilakukan Laznas LMI sebab saat pandemi ini, banyak masyarakat Dhuafa dan Mualaf yang, untuk membeli makan sehari-hari saja masih kesusahan.

“Selain itu, Laznas LMI juga masih tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah saat menyembelih hewan kurban,” tambahnya.

Berikut 6 daerah salur Laznas LMI Kalimantan Selatan:

1. Banjarbaru (1 Kambing di Panti asuhan, hari Ahad) 
2. Banjar (2 kambing, di Muara Halayung, Hari Jum'at) 
3. Banjarmasin (3 Sapi dan 5 Kambing di Lapangan SMA IT Ukhuwah Banjarmasin, hari Sabtu) 
4. Tabalong (3 sapi & 2 kambing, di Rumah Pemotongan Hewan kec. Tanjung, hari Sabtu)
5. Hulu Sungai Tengah (1 Kambing di Desa Patikalain, hari Ahad)
6. Hulu Sungai Selatan (1 Sapi di Desa Muara Hatip, Loksado, hari Ahad).


Humas Laznas LMI – Teguh Imami (082230627561)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner