KNPI Kalsel Bagikan Daging Kurban untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Agustus 2020

KNPI Kalsel Bagikan Daging Kurban untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan melakukan penyembelihan hewan kurban berjumlah dua ekor sapi dan dua ekor kambing di Halaman Gedung KNPI Kalsel.

Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan daging kurban akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti pekerja yang mengalami PHK, non informal, disabilitas, serta warga miskin.

"Pada momentum Idul Adha 1441 H ini merupakan waktu tepat untuk mengasah kepedulian dan gotong royong di tengah masyarakat sebagai jati diri bangsa Indonesia terlebih pada era krisis akibat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Fazlur menyampaiakan terima kasih kepada para donatur yaitu
Pelindo 3 Regional Kalsel dan PLN Kalsel-Teng, serta PDAM Bandarmasih yang berpartisipasi dalam agenda pemuda banua berqurban 2020 ini.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf menjelaskan ada total dua sapi dan kambing yang dibagikan pada 2020 ini.

"Hari ini baru satu sapi dan dua kambing disembelih, sementara satu sapi baru pada Minggu 2 Agustus nanti disembelih di Kabupaten Tanah Laut yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kurau," ungkapnya.

Ia menerangkan, untuk pengambilan daging qurban itu pihaknya bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Banjarmasin dan telah membagikan kurang lebih sekitar 200 kupon

"Untuk mendapatkan daging ini, maka mereka yang datang harus melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only