Belajar Daring, Guru di Banjarmasin Harus Lebih Kreatif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Agustus 2020

Belajar Daring, Guru di Banjarmasin Harus Lebih Kreatif

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki tahun ajaran baru 2020, di masa masih mewabahnya virus Covid-19 membuat proses belajar mengajar dilakukan secara virtual.

Banyak kendala yang harus dihadapi dalam memberikan pembelajaran terhadap anak didik secara daring.

Seperti diutarakan guru SMP Negeri 6 Banjarmasin, Wiwin. Ia harus lebih variatif dan kreatif dalam memberikan pengajaran daring. "Karena sementara tidak bisa bertatap muka, hanya melalui virtual," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com, Sabtu (1/8/2020).

Terlebih siswa yang diberikan pembelajaran tersebut merupakan siswa yang baru saja masuk sebagai murid SMP di sekolahnya. Tentu perlu penyesuaian.

Kendati demikian, ia tak berpikir hal itu adalah masalah besar. Ia menjadikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagai pengalaman barun sebagai tenaga pendidik yang telah bertugas selama puluhan tahun. "Kondisi ini menuntut guru untuk kreatif," imbuhnya.

Hal baru tersebut juga membuat para tenaga pendidik terutama dirinya bisa memberikan pembelajaran secara bervariatif.

Ia berharap orangtua agar lebih sabar mendampingi anaknya untuk sekolah secara daring, karena peran orangtua saat ini sangat diperlukan. "Masih ada saja orangtua mengeluh kelelahan mendampingi anaknya," jelas dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only