Hari Libur, Wali Kota Banjarmasin Tetap Turun Pantau Posko PSBK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Agustus 2020

Hari Libur, Wali Kota Banjarmasin Tetap Turun Pantau Posko PSBK

BERITABANJARMASIN.COM - Meskipun sudah ada wilayah zona hijau, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tetap menyerukan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan ia tak segan menemui langsung warga hanya untuk sekadar memberikan semangat, agar menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  (PSBK).

Seperti yang dilakukannya di Posko Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Ia menemui langsung para petugas Pos PSBK tersebut. Kepada warga tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini  berpesan agar tetap mempertahankan keberadaan Posko tersebut, sampai wilayah Banjarmasin benar-benar aman dari penyebaran virus Covid-19. 

Keberadaan posko dianggapnya penting untuk memantau keluar masuk orang, sehingga bisa mempertahankan suatu kawasan agar tetap zona hijau. "Menambah energi positif bagi kita, bahwa yang kita upayakan hari ini itu ada hasilnya,” ujarnya.

Atas inisiatif warga membangun posko tersebut, H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya dan atas nama Pemkot Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di kawasan tersebut. 

“Ulun atas nama Pemkot Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pian berataan, dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mematuhi aturan protokol kesehatan, lanjutnya, maka semakin banyak kelurahan di kota ini yang masuk menjadi zona hijau. “Mudah-mudahan tidak ada kasus baru jadi kita jaga sama-sama,” harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only