Ratusan Warga Terima Daging Kurban dari Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 02 Agustus 2020

Ratusan Warga Terima Daging Kurban dari Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sapi kurban dari Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dipotong dan didistribusikan oleh panitia penyelenggaraan ibadah kurban Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin.

Untuk satu ekor hewan kurban tersebut, jumlah kupon daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 200 lembar lebih. 

Selain memotong sapi dari H Ibnu Sina, ada dua ekor sapi lain yang juga ikut dipotong panitia, sehingga total kupon daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 600 lembar. 

“Ada tiga ekor di Masjid Miftahul Ihsan terima kasih juga kepada para pekurban yang lain mudah-mudahan amal ibadah kurban kita diterima Allah SWT,” ucap H Ibnu Sina, sesaat setelah pemotongan hewan tersebut, Sabtu (1/8/2020).

Sumbangan hewan kurban yang dagingnya untuk dibagikan kepada fakir miskin saat  hari raya Idul Adha itu, tidak hanya kali ini saja dilakukan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu. 

Di hari raya sebelumnya, ia juga selalu menyumbangkan hewan kurban di beberapa tempat, yang salah satunya adalah di Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin. 

“Alhamdulillah ulun hari ini sekeluarga bisa melaksanakan ibadah kurban. Sumbangan hewan kurban di Masjid Agung Miftahul Ihsan ini rutin memang ulun laksanakan setiap tahun,” ujarnya. 

Dengan adanya bantuan tersebut, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

Apalagi, jelasnya, saat ini di kota ini masa terjadi pandemi Covid-19, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin. 

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan warga sekitar, karena di kawasan Pasar Sentra Antasari dan sekitarnya ini banyak juga warga yang membutuhkan,” harapnya.

Di Masjid Agung Miftahul Ikhsan, para pengurusnya selain menerapkan aturan protokol kesehatan untuk para jamaah yang akan melaksanakan solat berjamaah, mereka juga menerapkan aturan yang sama untuk para petugas yang melaksanakan ibadah kurban.

Setiap petugas yang bertugas, selain dilengkapi masker, mereka juga memakai alat pelindung diri lainnya.

Seperti yang terlihat saat pelaksanaan pemotongan sapi kurban dari wali kota , para petugas terlihat memakai masker, sarung tangan, dan alat pelindung wajah.

Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin, H Muhammad Ali Al Hamidi, dalam kesempatan itu menjelaskan, setelah selesai dipotong dan ditimbang, daging hewan kurban tersebut sesegeranya dibagikan kepada masyarakat yang memiliki kupon.

Untuk teknis pembagiannya, bebernya, panitia tidak melayani permintaan per individu, melainkan secara berkelompok. 

“Teknis pembagiannya kupon itu tidak kita berikan secara perorangan, tapi secara berkelompok, baik dari RT maupun kelompok-kelompok lain,” katanya

Pembagian secara berkelompok itu, terpaksa dilakukan panitia ibadah qurban masjid tersebut dengan maksud, untuk mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19. 

“Tujuan pembagian secara berkelompok ini pertama, untuk menghindari kerumunan masyarakat saat mengambil daging kurban,” tuturnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner