Asyik, Pemkot Banjarmasin Bakal Buat Lajur Khusus Gowes yang Aman dan Beda, Belum Ada di Daerah Lain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Agustus 2020

Asyik, Pemkot Banjarmasin Bakal Buat Lajur Khusus Gowes yang Aman dan Beda, Belum Ada di Daerah Lain

BERITABANJARMASIN.COM - Kabar gembira bagi para goweser di Kota Seribu Sungai, Pemkot Banjarmasin merencanakan pembuatan lajur khusus sepeda yang berbeda dan hanya ada di Banjarmasin.

Dana sekitar Rp200 juta untuk membuat lajur sepeda itu sudah disiapkan dan saat ini dalam tahap pembuatan Detail Engineering Design (DED).

"Setelah DED selesai, mungkin di perubahan kita mulai pengerjaannya," papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Nor Chalik, Rabu (26/8/2020).

Ichwan menjelaskan lajur sepeda yang akan dibangun tersebut nantinya dilengkapi dengan pengaman dan baru ada di Banjarmasin.

Designnya pun berbeda, karena dilengkapi pagar elastis.."Kita buat marka, lalu di tengahnya kita pasang pagar di tengahnya," imbuh dia.

Untuk tahun ini lanjut Ichwan, akan dibangun di sepanjang jalan A Yani terlebih dahulu sedangkan untuk kawasan lain akan dibangun pada 2021 mendatang. "Sepanjang A Yani kiri dan kanan total panjangnya 12 kilometer," tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only