IMA Banjarmasin Laksanakan Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk 59 UMKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Agustus 2020

IMA Banjarmasin Laksanakan Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk 59 UMKM

BERITABANJARMASIN.COM - Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin gelar Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk UMKM yang ada di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) , yang saat ini terdampak pendemi wabah Covid-19 yang masih berlangsung. 

Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk UMKM Kalsel itu dilaksanakan secara keterbatasan yang didatangkan 59 perserta yang diselenggarakan, Aula Kayuh Baimbai, Balai Selasa (25/08/2020).  

Indonesia Marketing Association (IMA) persiden chepter Banjarmasin - Banjarbaru, Sucipto mengatakan, Selama pendemi wabah Covid-19 yang masih berlangsung ini yang mana banyaknya pelaku UMKM yang jatuh dalam penjualan barang.

"IMA berikan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Digital Marketing ini kepada UMKM agar bisa lebih bersemangat dalam penjualan produk melalui digital di masa wabah Covid-19 ini," ujar Sucipto, kepada wartawan. 

Ia menjelaskan, untuk 59 peserta ini IMA sudah menyediakan sertifikasi.Sedangkan dua ribu sertifikat nanti akan dilaksanakan kedapatan secara peritual. 

"Kita nanti sisanya yang belum melaksanakan maka kita cari solusinya, jika nanti offline atau online makan kita laksanakan keloter kedua dilakukan di kota Banjarbaru," Ungkapnya. 

Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Digital Marketing ini tidak hanyar begitu saja tetapi IMA tetap mengumpulkan perserta yang sudah terdaftar tersebut untuk dilakukan pembinaan. 

"Kita bukan sekedar melakukan pelatihan tetapi melakukan pembinaan kepada UMKM yang ada di Kalimantan Selatan untuk dilakukan penjualan barang atau produk secara digital," terangnya. 

Namun, salah satu UMKM provinsi Kalimantan Selatan Sri Tejo Juli Hartono menerangkan, IMA melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Digital Marketing untuk UMKM bisa menjual produk dimasa pendemi bisa cepat laku. 

"Selama wabah Covid-19 ini banyak UMKM yang beralih keonline, dengan adanya latihan ini bisa memaksimalkan penjualan produk melalui Digital Marketing bisa terbantu," tandasnya.(arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only