Alhamdulillah, Kelurahan Kategori Zona Hijau Covid-19 Bertambah di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Agustus 2020

Alhamdulillah, Kelurahan Kategori Zona Hijau Covid-19 Bertambah di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan sebanyak 19 kelurahan masuk zona hijau dan 12 berstatus zona kuning yang tersebar di 52 kelurahan kota Banjarmasin.

Perlahan tapi pasti, kelurahan di Kota Banjarmasin ditetapkan statusnya sebagai zona kuning bahkan hijau oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Hasil tersebut didapat dari laporan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, progres penanganan penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, telah memasuki progress 50 persen.

"Sedangkan, zona merah masih ada 21 kelurahan atau kurang separuh keseluruhan kelurahan," terangnya, Rabu (26/8/2020).

Machli menerangkan penetapan zonasi di kelurahan ini merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan bersama para dokter dan kepala puskesmas.

Sehingga ditetapkannya sebagai zona hijau dan kuning yang merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat yang terlibat langsung terhadap penanganan Covid-19," katanya.

Mantan Wadir RSUD Sambang Lihum provinsi kalsel itu, kembali menghimbau masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sebab 31 kelurahan yang masuk zona  tersebut, kapan saja bisa kembali menjadi zona merah akibat penyebaran Covid-19 yang tak terkendali.

Sekadar diketahui, jumlah warga Banjarmasin terkonfirmasi positif Covid-19 per data terakhir Senin (25/8/2020) kemarin, ada 2.749 orang. Sebanyak 2.056 orang sembuh, 154 meninggal dan 484 masih dirawat. Serta 55 warga dari luar wilayah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only