WAWANCARA EKSKLUSIF: Cerita Rezki Purnamasari, Ibu Muda asal Banjarmasin Berpenghasilan Puluhan Juta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 10 Januari 2021

WAWANCARA EKSKLUSIF: Cerita Rezki Purnamasari, Ibu Muda asal Banjarmasin Berpenghasilan Puluhan Juta

PEKAN ini BERITABANJARMASIN.com menghadirkan interview eksklusif dengan Rezki Purnamasari, ibu muda sekaligus entrepreneur asal Banjarmasin. Kini ia telah memiliki penghasilan sekitar Rp40 juta dari bisnisnya dan mendapatkan penghargaan Top 1 Marketer di Makassar dari mitra perusahaan MLM, Oriflame. Serta menyabet Top 25 se-Indonesia.

Penasaran bagaimana kisahnya, mari kita simak wawancara eksklusif dengan Rezki Purnamasari.
___________________

BAGAIMANA perasaan anda apalagi sebagai seorang perempuan menjadi Top Marketer di Makassar bahkan masuk dalam jajaran Top 25 se-Indonesia?

Alhamdulillah merasa bersyukur, karena gak hanya mmbantu diri sendiri tapi juga bisa menjadi pembuka rejeki buat orang lain yang juga mmbutuhkan penghasilan.

Reward apa saja yang pernah diraih?

Saya sudah mengunjungi 12 negara, mendapatkan penghasilan rata-rata 35-40 juta rupiah bulan dan mendapatkan cash award dengan total 224 juta rupiah serta mendapatkan insentif rumah senilai harga mobil CRV. 

Pada tahun 2020 kemarin, alhamdulillah bisa menjadi top 1 di region Sulawesi, Maluku dan Papua dan top 25 Oriflame Indonesia. Di Tahun 2020 juga berhasil naik title menjadi senior diamond director.

Pengalaman apa yang paling berkesan?

Ketika merasakan rekognisi di hadapan member Oriflame dari 64 negara. Saat itu rekognisi di Athena dan saat serah terima kunci rumah insentif dari Oriflame.

Tadi anda menjelaskan bahwa telah mendapatkan reward ke luar negeri, Kota apa yang menjadi favorit anda dan kenapa?

Paris, karena banyak spot foto cantiknya dan kota romantis apalagi kalau dikunjungi bareng pasangan.
Penghasilan perbulan anda paling tinggi selama ini dan paling kecil pernah dapat berapa? 

Selama 2020 penghasilan tertinggi sebesar 42 juta rupiah dan terendah 33 juta rupiah. Tapi dulu saat memulai juga mulai dari bonus 50 ribuan juga.

Sejak kapan anda memulai bisnis ini dan bagaimana ceritanya?
 
Sejak 2009, saat itu masih mahasiswi baru yang butuh duit tambahan. Jadi gak sengaja dengar senior cerita tentang Oriflame.
Akhirnya iseng mencoba, dari hanya coba-coba sampai akhirnya menjadi pekerjaan utama dan satu-satunya.

Ketemu suami dan sekarang memiliki buah hati, bagaimana ceritanya?

Suami dulu teman semasa SMA. Tapi mulai dia lah yang menemani dari awal merintis bisnis hingga saat ini.

Pernahkah mengalami kegalauan dan atau kegagalan dalam merintis bisnis ini pada awalnya?

pernah dong, apalagi msih banyak yang memiliki  pandangan negatif terhadap bisnis MLM. Tapi kalau kita jalan terus, gak pernah berhenti pasti bisa. Apalagi bisnis yang saya jalankan adalah bisnis yang bisa dipercaya. Terbukti dengan sudah ada di dunia sejak 55 tahun lalu dan masuk ke Indonesia sejak 35 tahun yang lalu. Keyakinan itu yang membawa saya sampai ke titik ini.

Anda dulu warga Banjarmasin dan pernah bersekolah di sini, kenapa jadi pindah ke Makasar?

Dulu sempat ada masalah keluarga sehingga saya ikut nenek (orang tua ibu)
dan karena ketemu jodoh di sini jadi akhirnya menetap di Makassar.

Sekarang usia berapa? dan dimana dilahirkan?

29 tahun dan lahir nya di Kota Kandangan.

Rindukah pulang ke Banjarmasin?

Bangeet.. sempat pulang beberapa tahun lalu. 

Banjarmasin sekarang telah menorehkan kesuksesan dalam melahirkan lebih dari 2.500 Wirausaha Baru dalam program WUB, adakah kiat atau pesan bagi mereka?

Menjalankan bisnis memang gak mudah, gak ada gaji tetap seperti karyawan. Akan tetapi justru kita punya peluang untuk punya penghasilan yangg lebih besar. Tantangan pasti ada apalagi di awal merintis.
Pesan saya konsisten terus jangan cepat menyerah. Karena kesuksesan itu gak di dapat dengan mudah. Kadang harus berkali-kali mnghadapi kegagalan dulu

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only