Ternyata Ini Penyebab Lima Pemenang Lelang Jabatan Kepala SKPD di Banjarmasin Belum Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 09 Januari 2021

Ternyata Ini Penyebab Lima Pemenang Lelang Jabatan Kepala SKPD di Banjarmasin Belum Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Meski mendapatkan hasil pemenang lelang lima jabatan kepala SKPD, pelantikan masih belum dilakukan Pemkot Banjarmasin. Penyebabnya adalah surat rekomendasi Mendagri belum juga turun.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan sudah meminta rekomendasi dari Mendagri, untuk melantik lima pejabat pemenang lelang jabatan dilingkup pemkot. "Kita usulkan kembali rekomendasi pelantikan," ujarnya, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Ibnu, proses pelantikan lima pejabat kepala SKPD ini sudah cukup lama tertunda, karena menunggu pelaksanaan pkada selesai.

Orang nomor wahid di Kota Baiman ini juga menjelaskan bahwa tertundanya pelantikan lima pejabat tersebut, juga dialami oleh daerah lain. "Jika keluar hari ini rekomendasi, besoknya langsung kita lantik," tandasnya.

Ibnu berharap, rekomendasi dapat keluar secepatnya, dikarenakan kekosongan pucuk pimpinan di lima SKPD tersebut sekarang hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), yang memiliki keterbatasan dalam mengambil keputusan atau tidak memiliki kewenangan sepenuhnya.

Untuk diketahui pemenang seleksi lelang jabatan di lima SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin telah terpilih, seperti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) akan diisi oleh Ichrom Muftezar, yang merupakan pejabat termuda di antara lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar akan diisi oleh Ahmad Muzaiyyin, lalu Windiasti Kartika yang bakal mengendalikan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik).

Kemudian Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja akan diisi Isa Anshari dan terakhir Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan diisi Muhammad Makhmud. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only