Giring Akui Ibnu Sina Bawa Banyak Perubahan Baik untuk Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Agustus 2020

Giring Akui Ibnu Sina Bawa Banyak Perubahan Baik untuk Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sosok Ibnu Sina dinilai memiliki track record yang baik sebagai pemimpin. Hal ini menjadi daya tarik bagi partai politik (parpol) untuk mengusung dirinya kembali maju di Pilwakot Banjarmasin tahun ini.

Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo mengungkapkan sebagai kepala daerah, Ibnu telah banyak melakukan perubahan dan perbaikan di Kota Banjarmasin.

"Amanah ini kami berikan berdasarkan hasil rekomendasi pengurus kita di daerah," ujarnya saat menyerahkan SK DPP PSI kepada Ibnu Sina Selasa (25/8/2020).

"Di pilkada tahun ini, kita mencari pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat, mereka patut diberikan dukungan," tambahnya.

Pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor saat ini diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berlaga pada pentas demokrasi 9 Desember mendatang. 

Bermodal 10 kursi dari partai pengusung,  pasangan ini telah memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi pencalonan.

Kendati tidak memiliki kursi di Parlemen masuknya PSI dalam koalisi partai pengusung menambah dukungan politik bagi petahana.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PSI kepada kami," ujar Ibnu Sina.

Dibawah kepemimpinannya sejak tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota Banjarmasin konsisten dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik di bidang sarana prasarana atau infrastruktur.

Tak hanya berfokus pada fisik saja, namun juga peningkatan kinerja para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memiliki inovasi untuk percepatan pembangunan di Banjarmasin.

Dengan dilakukan sungguh-sungguh akhirnya berhasil menoreh berbagai prestasi dan penghargaan yang diterima.

Menjabat Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima penghargaan sebagai figure wali kota terbaik Indonesia pada tahun 2019 karena dinilai sebagai figur walikota paling inspiratif dan inovatif. 

Dirinya pula yang menjadikan Banjarmasin sebagai Kota pertama di negara-negara Asia Pasifik yang melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only