Rumah Zakat Kalsel Salurkan Bantuan Modal Usaha Emak-emak di Sungai Miai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 Juli 2020

Rumah Zakat Kalsel Salurkan Bantuan Modal Usaha Emak-emak di Sungai Miai

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki tahun ajaran baru setiap orang tua calon murid dituntut mempersiapkan keperluan anaknya yang akan masuk sekolah.

Seperti ibu Halimatus'sadiah, mitra binaan Rumah Zakat di desa binaan, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin ini sepekan terakhir harus mencari tambahan penghasilan ekstra untuk keperluan anaknya yang akan masuk sekolah.

Selain berjualan es campur dan es buah, ibu Atus, panggilan akrab ibu Halimatus'sadiah, mencari penghasilan lain dengan cara membantu tetangga untuk mengurus rumah.

Untuk membantu ibu Halimatus'sadiah Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha Rabu (23/7/2020) siang. Ibu dua anak ini bersyukur dan merasa terbantu karena mendapatkan bantuan.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini saya bisa menyisihkan uang dari keuntungan jualan buat keperluan tambahan anak saya yang mau masuk SMP," ujarnya senang.

Selain itu,untuk membantu menguatkan usaha masyarakat terdampak pandemi Covid-19 Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha kepada mitra binaan lainnya.

Salah satu penerima manfaat adalah ibu Saidah, yang berjualan ice blender dan aneka kue tradisional di kawasan Sungai Miai. Bantuan modal usaha ini sangat diperlukan Ibu Saidah mengingat ia akan gunakan untuk membeli tambahan sarana usaha. 

"Kebetulan satu blender yang saya gunakan sudah rusak, jadi nanti saya akan beli yang baru," ucapnya.

"Alhamdulillah terimakasih banyak kepada Rumah Zakat untuk bantuan ini, semoga Allah balas kebaikan dan pahala untuk semua donatur," tuturnya. (rilis/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only