Ini Pesan Najwa Shihab untuk Pembaca di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 25 Juli 2020

Ini Pesan Najwa Shihab untuk Pembaca di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Membaca buku menjadi rutinitas sebagian orang yang setiap saat meluangkan waktu untuk membaca, namun sudahkah kita menjadi pembaca secara aktif.

Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab mengatakan percuma membaca puluhan buku dalam sebulan jika tidak menjadi pembaca secara aktif.

Dalam acara Talk Show virtual yang digelar Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI menghadirkan narasumber yakni Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, dengan tema "Nikmatnya Membaca Buku", Jumat (24/7/2020).

Najwa menjelaskan apa yang dimaksud membaca secara aktif dimulai saat pertama melihat judul buku kita sudah mampu berpikir lebih jauh. "Ketika membaca halaman demi halaman harus terus sambil berpikir," terangnya.

Selanjutnya, mencari tau kalimat apa saja yang tidak kita pahami saat membaca seperti mencarinya di kamus KBBI maupun kamus Bahasa Inggris. Sehingga, saat kita membaca tidak hanya sekedar lewat tapi mampu membaca secara aktif dengan menyelami karakter, memahami diksi

"Dengan cara itu kita betul-betul mendapatkan manfaat dari membaca tidak hanya sambil lewat," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only