Status Tipe B Sekretariat DPRD Kalsel Ditarget Rampung 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Juli 2020

Status Tipe B Sekretariat DPRD Kalsel Ditarget Rampung 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Kenaikan status kelembagaan sekretariat DPRD Kalsel ditargetkan rampung pada tahun 2021. Dilihat dari beberapa indikator Kalsel sudah terpenuhi untuk naik kelas ke tipe B.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah 
mengatakan status yang disandang sekarang dinilai tidak lagi sesuai dengan kondisi dan keadaan saat ini. "Beberapa indikator klasifikasi status kelembagaan yang ditetapkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah terpenuhi dan layak menuju ke tipe B," katanya, Jumat (24/7/2020).

Upaya ini pun telah mendapat dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalsel. 
sebelumnya hal ini telah dibahas Komisi I DPRD Kalsel membidangi pemerintahan.

Adapun langkah-langkah berkaitan teknis administratif sudah dikomunikasikan dan difasilitasi oleh Biro Organisasi Pemprov Kalsel.

Jika terealisasi naik menjadi tipe B, ada beberapa perubahan dalam struktur organisasi Sekretariat DPRD Kalsel diantaranya penambahan tiga sub bagian baru nantinya.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel Syaripuddin mengatakan kenaikan kelas ini 
berguna untuk meningkatkan pelayanan kepada wakil rakyat yang sudah seharusnya dilakukan.

Dengan kenaikan status menjadi tipe B maka beban kerja akan semakin berkurang, sehingga masing-masing bagian bisa bekerja lebih optimal menjalankan tugas sesuai tupoksinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only