Seleksi Lima Jabatan Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Juli 2020

Seleksi Lima Jabatan Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin Dibuka

BERITABANJARMASIN.COM - Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama untuk posisi lima kepala SKPD yang saat ini kosong resmi dibuka.

Kepala Bidang Kepangkatan dan Mutasi ASN, BKD Kota Banjarmasin, Fauzan menerangkan seleksi terbuka dilakukan setelah usulan pengisian disetujui pemerintah pusat pada Rabu lalu. "Jadi langsung kami buka Kamis 23 Juli," tuturnya, Jumat (24/7/2020).

Adapun lima posisi kepala dinas yang bakal diisi yakni, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Pendaftaran dibuka sejak 23 - 27 Juli mendatang, dengan waktu pendaftaran yang diberikan memang lebih singkat hanya lima hari. "Biasanya pendaftaran dibuka selama 15 hari," imbuhnya. 

Hal itu dikarenakan masih berada dalam pandemi Covid-19 yang diatur Menpan RB dan berlaku se-Indonesia.

Fauzan menjelaskan seleksi ini dibuka se-Kalsel, artinya yang boleh melamar tak hanya dari ASN Pemkot Banjarmasin.

Ia menambahkan untuk persyaratan sendiri bagi eselon IIIA, setingkat kepala bagian camat, dan sekretaris dinas minimal jabatan selama dua tahun. "Dan minimal pernah menduduki sebanyak dua kali untuk jabatan eselon III itu," jelasnya.

Sedangkan untuk eselon IIIB, karena sama-sama pejabat administrator, diatur minimal pernah menjabat setingkat kepala bidang selama tiga tahun. "Di pemkot sendiri kemungkinan banyak yang memenuhi syarat," katanya. (arum/sip)

Ilustrasi: Bengkulu ekspress

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only