Siap Bilang Tempat Wisata Dibuka? Dengarkan Dulu Penjelasan Kadisbudpar Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Juni 2020

Siap Bilang Tempat Wisata Dibuka? Dengarkan Dulu Penjelasan Kadisbudpar Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dibukanya kembali tempat usaha maupun perkantoran, tidak membuat sektor wisata di Banjarmasin turut buka. Setidaknya hingga hari ini (16/6/2020) tempat wisata masih ditutup.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan El Haque menjelaskan untuk tempat wisata masih belum bisa dibuka dan hanya untuk tempat kerja pekantoran maupun pelaku usaha.

Ikhsan menerangkan sejak mewabahnya virus asal Wuhan itu, kunjungan para pelancong ke kota berjuluk seribu sungai ini memang menurun drastis. "Kami masih belum mendapatkan lampu hijau untuk membuka sektor wisata," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com. 

Hingga sekarang pihaknya masih belum mendapatkan mandat langsung untuk membuka kembali tempat pariwisata seperti biasa.

Jika nantinya bisa dibuka, maka ia akan tetap berupaya melakukan pemahaman dengan memberikan edukasi maupun panduan untuk menerapkan protokol kesehatan baik di sektor perhotelan, tempat hiburan maupun tempat wisata.

Agar disaat dibuka kembali maka masyarakat maupun pelaku usaha bisa menjalankannya dengan baik. "Inimasih tanggap darurat, ketika new normal baru kita bisa dan itupun sesuai surat perintah," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only