DLH Banjarmasin: Pembangunan RTH Ditunda Dulu Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 12 Juni 2020

DLH Banjarmasin: Pembangunan RTH Ditunda Dulu Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) ditunda Pemkot Banjarmasin. Anggaran pembangunan digeser untuk penanganan pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Mukhyar menjelaskan di masa pandemi saat ini banyak terjadi pergeseran anggaran belanja tak langsung, tak terkecuali anggaran pembangunan RTH.

Mukhyar menerangkan pergeseran anggaran dengan total Rp15 miliar itu terdiri dari anggaran perjalanan dinas, yang masuk di dalamnya pembangunan sejumlah RTH. "Sebagian besar anggaran digeser ke penanganan Covid-19," terangnya, Kamis (11/6/2020).

Pergeseran anggaran tersebut, paling banyak pada pembangunan taman di kawasan Taman Kamboja, termasuk renovasi dan pemeliharaan operasional air mancur menari sebesar enam miliar rupiah.

Disusul pembangunan taman lainnya seperti Taman Jahri Saleh, dan Taman Pelambuan yang juga rencananya akan digarap tahun ini juga ditunda. Terlebih saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona terus mengalami lonjakan jumlah kasus. "Nanti akan dilihat lagi di APBD perubahan, apakah bisa dilakukan lagi atau tidak," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only