Jukung Tambangan Kembali Lintasi Sungai Martapura, Pertanda "New Normal" Wisata Banjarmasin? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 12 Juni 2020

Jukung Tambangan Kembali Lintasi Sungai Martapura, Pertanda "New Normal" Wisata Banjarmasin?

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmikan jukung (perahu) Tambangan sebagai alat transportasi wisata baru yang merupakan realisasi CSR BUMN, Kamis (11/6/2020).

Ini juga merupakan bentuk upaya pemkot mempersiapkan sektor wisata menuju tatanan kenormalan baru. Apalagi jukung Tambangan adalah jukung dengan desain yang bersejarah sejak zaman Kesultanan Banjar.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan, masyarakat sudah merindukan wisata susur sungai karena Kota Banjarmasin memang memiliki karakter khas wisata berbasis sungai. "Kita sudah sangat rindu dengan wisata sungai, ini sekaligus persiapan new normal," ujarnya.

Ia mengakui saat ini sektor pariwisata memang belum dibuka untuk umum, kendati demikian pihaknya sudah mulai berbenah untuk menggeliatkan kembali wisata sungai yang merupakan kearifan lokal Banjarmasin.

Orang nomor satu di Kita Baiman itu juga mengharapkan, wisata sungai bisa kembali seperti sebelumya, dengan memperhatikan protokol kesehatan. "Nanti dalam kondisi normal, masyarakat nanti dapat menikmati jukung Tambangan ini," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only