Ketua Dewan Kalsel Kembali Salurkan Bantuan APD | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 12 Mei 2020

Ketua Dewan Kalsel Kembali Salurkan Bantuan APD

BERITABANJARMASIN.COM - Lapas Banjarmasin mendapat bantuan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap yang langsung diserahkan Ketua DPRD Kalsel pada Selasa (12/5/2020).

Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib yang menerima bantuan secara simbolis mengapresiasi, yang akan digunakan pihaknya untuk berjaga-jaga bagi petugas dan warga binaan di lapas. 

Sementara itu diungkapnya asimilasi narapidana ke rumah sudah diberikan kepada 300 orang dengan keseluruhan di Kalsel yang menerima sebanyak 1.252. "Dari data tersebut ada empat orang yang melakukan pelanggaran," jelasnya.

Dirinya pun meyakini remisi lebaran (Idul Fitri 1441 H) akan tetap diberikan kepada yang memenuhi persyaratan. Hingga saat ini telah terdata sebanyak 4.500. "Kita menargetkan sebanyak 5.000 yang akan diberikan remisi lebaran tahun ini se- Kalsel," terangnya. 

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan 
pada hari ini selain ke lembaga pemasyarakatan bantuan pencegahan Covid-19 berupa APD yang dibeli dengan dana pribadi  tersebut juga diberikan secara langsung kepada Bupati Batola di Gedung Golkar. "Bantuan APD Lengkap berupa bazu hazmat, antiseptik, masker dan lainnya semoga bermanfaat sesuai kebutuhan," ucap Supian.

"Akan kita gunakan APD ini khususnya bagi tenaga medis di Batola, untuk persiapan PSBB kita akan lakukan kajian teknis mendalam bagaimana penerapannya nanti," terang Bupati Batola, Hj Noormiliyani. 

Mengingat di Kalsel, Kabupaten Batola telah disetujui berdasarkan surat keputusan Menkes  untuk menerapkan PSBB bersama dua kabupaten/kota lainnya yakni Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru sebagai kawasan strategis Banjar Bakula. Menyusulnya 3 daerah tersebut diharapkan dapat berjalan efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.  (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only