Jabat Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta Kunjungi DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Mei 2020

Jabat Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta Kunjungi DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Selaku Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel yang baru, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi (Pol) DR Nico Afinta Karo-Karo, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kalsel pada Selasa (12/5/2020).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rencana kerjanya untuk membangun kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder di Bumi Antasari. Kedatangan Jenderal Bintang Dua beserta jajaran diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, didampingi Wakil Ketua DPRD H Syaripuddin, dan Ketua Komisi III H Sahrujani, di ruang kerja Ketua DPRD Kalsel.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda yang baru terhitung 1 Mei 2020 lalu menyampaikan, selain memperkenalkan diri juga mohon dukungan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalsel dalam melaksanakan tugas, serta menyatakan siap bekerjasama dengan seluruh unsur pemerintahan daerah. 

Lebih jauh lulusan Akpol Angkatan 1992 ini menerangkan, bahwa ada 3 (tiga) hal yang  didiskusikan. Pertama, terkait penanganan Covid-19. Kedua, mengantisipasi kebakaran hutan. Dan ketiga, pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Disamping itu, mantan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik juga menyampaikan 5 (lima) program kerjanya sebagai Kapolda Kalsel. Pertama, melanjutkan program kerja Kapolda sebelumnya dengan mengutamakan program prioritas Kapolri. 

Kedua, meningkatkan soliditas internal dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi di seluruh jajaran internal. Ketiga, menjaga harkamtibmas di wilayah Polda Kalsel. Keempat, melakukan Kerjasama dengan seluruh stakeholder. Dan kelima, menjaga dan mendorong pembangunan ekonomi di wilayah Kalsel.

Ini yang paling penting bagi dia, keberadaan Polri bisa ikut andil dalam pembangunan ekonomi agar bisa berjalan. Terlebih dengan adanya dampak Covid-19 ini, dapat dirasakan ekonomi turun. 

“Kita sedang merancang dengan Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel, bagaimana nanti agar roda ekonomi masyarakat, mikro maupun makro bisa berjalan seluruhnya," ujar pria kelahiran Jawa Timur, 30 April 1971 ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, sangat menyambut baik sekaligus memberikan dukungannya kepada Kapolda Kalsel yang baru beserta jajarannya dalam melaksanakan tugas di Bumi Antasari. Mantan Ketua Komisi III periode sebelumnya ini, berharap, Irjen Pol Nico Afianta dapat melanjutkan kepemimpinan Kapolda yang lama dan meningkatkan kinerja Polda Kalsel ke depannya. 

Selanjutnya, politikus kawakan dari Partai Golkar ini mengatakan, ada beberapa permasalahan yang menjadi topik pembicaraan dan perhatian. Diantaranya terkait penanganan Covid-19, pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba, serta masalah kenakalan remaja.

“Saya senang dengan gaya beliau dalam penanganan masalah kenakalan remaja, yakni dengan mengedepankan upaya pembinaan dulu sebelum melakukan penindakan," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner