Kadisdik Tinjau UN Daring SMP di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 April 2020

Kadisdik Tinjau UN Daring SMP di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melakukan peninjauan ke SMP yang melaksanakan ujian nasional berbasis online, hal ini dikarenakan Banjarmasin masih berstatus tanggap darurat Covid-19 hingga hari ini (7/4/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengungkapkan, kemarin merupakan hari pertama dilaksanakannya ujian berbasis online atau daring, sedikitnya ada fua sekolah yang ditinjau langsung, diantaranya SMPN 5 dan SMPN 9 Banjarmasin.

"Hari ini anak-anak SMP melaksanakan ujian sekolah berbasis daring, tetapi dilaksanakan disesuaikan dengan kondisi siswa. Ada yang memakai aplikasi, ada juga yg dilaksanakan dengan penugasan melalui Whatsapp," terangnya di sela melakukan peninjauan.

Pria yang akrab disapa Totok ini menyebutkan setiap sekolah tidak menerapkan tata cara pelaksanaan yang sama, semisal bagi anak-anak yang tidak mempunyai smartphone juga disesuaikan dengan mengirimkan soalnya melalui teman terdekatnya.

"Saya berharap anak-anak bisa mengikuti dengan serius walaupun harus dilaksanakan dari rumah, dan orangtua siswa bisa memantau kegiatan anak," harapnya.

Totok juga meyakini orang tua siswa sudah melakukan pemantauan dengan baik terhadap anak soal Ujian Nasional daring ini, sebab ia menilai sejauh ini tidak ditemukan anak-anak keluyuran atau berada di jalanan. "Anak-anak tidak terlihat mereka keluyuran," jelasnya.

Ia menambahkan program yang di jalankan oleh sekolah dapat di ikuti oleh seluruh siswa termasuk kegiatan ujian nasional online dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Bumi Kayuh Baimbai tersebut.

Senada dengan itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyebutkan mulai hari ini sebagian anak di Banjarmasin melaksanakan ujian sekolah secara daring/online.

"Disaat seperti ini penting sekali kehadiran ortu atau keluarganya untuk mendampingi, agar mereka dapat menjalaninya dengan tetap senang dan gembira," pungkasnya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only