Dewan Banjarmasin Datangi Dinsos, Kasih "Wejangan" Soal Kemungkinan Data Ganda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

Dewan Banjarmasin Datangi Dinsos, Kasih "Wejangan" Soal Kemungkinan Data Ganda

BERITABANJARMASIN.COM - Bantuan Sosial oleh Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin diharapkan tepat sasaran bagi warga terdampak Covid-19. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengemukakan pemberian bantuan tersebut di luar program pemerintah sehingga diharapkan penyalurannya tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima. 

"Bantuan ini dikhususkan bagi terdampak Covid-19, bukan penerima kartu program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan pangan non tunai (BPNT)," ujarnya. 

Dirinya pun mewanti-wanti agar Dinsos memperhatikan penyaluran dengan tepat, agar tidak ditemukan doubling data (ganda) dengan bantuan program pemerintah seperti PKH.

Selain itu, Dinas Sosial pun telah berusaha melakukan verikasi dan validasi data agar tidak terjadi data ganda bagi warga penerima manfaat dari tingkat RT, kelurahan yang disampaikan ke pihaknya.

Dimana pada hari ini (28/4/2020) rencananya bantuan berupa sembako dan uang tunai akan disalurkan secara bertahap dimulai dari Kecamatan Banjarmasin Utara melalui kelurahan akan dibagikan ke RT di wilayah masing-masing. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only