Wali Kota Banjarmasin Serahkan 8.809 Bantuan Sosial di Banjarmasin Utara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

Wali Kota Banjarmasin Serahkan 8.809 Bantuan Sosial di Banjarmasin Utara

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina serahkan langsung secara simbolis 8.809 paket bantuan sosial di Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Selasa (28/4/2020).

Pada kesempatan itu Ibnu menegaskan bantuan sosial tersebut merupakan inisiatif pemkot untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Pemkot Banjarmasin pun telah menyiapkan total 52.000 paket bantuan bertahap.

Adapun paket bantuan yang dibagikan, berupa beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, satu kaleng susu, enam bungkus mie instan, satu kotak teh celup dan uang tunai Rp250 ribu.

“Kenapa hari kelima, karena perlu waktu mengentry data dan agar tidak tumpang tindih dengan bansos pusat, sesuai data Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” ujarnya.

Menurutnya warga yang benar-benar terdampak Covid-19 dan terdata di Dinsos ini akan masuk jaring pengaman sosial (JPS). Selain itu, ia mengungkapkan bansos berupa uang tunai dari pemerintah pusat akan disalurkan dalam pekan depan. 

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kantor POS untuk mendistibusikan bansos tunai itu kepada warga miskin dan warga pra sejahtera. “Bantuan pemerintah pusat kalau langsung ke pemkot tidak ada tetapi kalau untuk warga miskin ada,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only