Awal Ramadhan, Pengiriman Hewan Potong ke Banjarmasin Turun 30 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 April 2020

Awal Ramadhan, Pengiriman Hewan Potong ke Banjarmasin Turun 30 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki bulan suci Ramadhan, stok hewan potong di Banjarmasin masih dikatakan dalam kondisi aman hingga hari ini (28/4/2020).

Menurut dokter hewan Kota Banjarmasin Drh. Annang dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Kalsel, pihaknya baru saja menerima pengiriman 72 ekor sapi dari daerah lain di tahap pertama.

Ini dikatakannya mengalami penurunan. Penerimaan hewan potong turun hingga 30 persen dikarenakan adanya Covid-19, yang mengharuskan Kota Banjarmasin menerapkan PSBB saat ini.

Namun, dari kuota tersebut masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Baiman selama bulan Ramadhan. "Karena nantinya akan ada pengiriman tahap kedua," ujarnya.

Dikatakannya, untuk stok daging beku, saat ini Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan k
kota Banjarmasin telah meneriman sekitar satu kontainer atau 24 ton daging beku. Ini untuk memenuhi stok ketersediaan daging selama bulan suci Ramadhan. "Untuk daging beku juga akan ada pengiriman lanjutan di tahap kedua," tambahnya.

PHDI Kalsel pun ujarnya melakukan pergeseran jam operasional klinik perawatan hewan ternak, sebagai bentuk dukungannya terhadap penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only