Wakil Wali Kota Banjarmasin Respon Usulan di Musrenbang Bansel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 14 Februari 2020

Wakil Wali Kota Banjarmasin Respon Usulan di Musrenbang Bansel


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 60 usulan yang terangkum pada Musrenbang di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (13/2/2020).

Pada kegiatan yang dihadiri 12 lurah, masyarakat, serta DPRD Kota Banjarmasin itu direspon langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah dan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor.

Pada kesempatan tersebut Hermansyah memaparkan, Musrenbang bukan hanya seremonial dan formalitas belaka, baginya musyawarah yang diselenggarakan rutin setiap tahun itu merupakan kunci dari sebuah pembangunan daerah untuk tahun yang akan datang.

"Kegiatan ini merupakan kunci dari sebuah pembangunan daerah, karena jika berharap dari anggaran kecamatan saja maka tidak cukup, sangat sedikit sekali," ujarnya.

Atas dasar hal itu, Hermansyah meminta agar terjalin kolaborasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah seperti terjadi kerusakan pada infrastruktur bisa kordinasi dengan Dinas PUPR, kemudian ada Disperkim, juga kalau sekolah hancur misalnya, bisa diusulkan ke Disdik, puskesmas misalnya ke Dinkes. "Inilah kolaborasi dan koordinasi, harus terjalin," ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar dana kelurahan juga turut terlibat dalam pembangunan, menurutnya pembangunan tidak hanya sekedar fisik, namun juga berkaitan dengan pembinaan dan pelatihan untuk menjadikan SDM yang handal. "Jangan hanya terpaku pada APBD, namun dana kelurahan juga harus mampu membantu meningkatkan kesejahteraan warga setempat
baik melewati pelatihan, maupun pembinaan seperti UMKM," terangnya.

Sementara, Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin mengutarakan kegiatan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari Rakorbang tingkat kelurahan yang digelar pada tanggal 9 dan 11 Desember tahun lalu.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran wakil wali kota dan anggota DPRD Dapil Banjarmasin Selatan  Tingkat kecamatan ini diawali dari tingkat kelurahan yang sebelumnya digelar tanggal 9 dan 11 desember 2019 yang lalu," bebernya.

Dijelaskannya, di dalam musrenbang tersebut pihaknya menyaring aspirasi, usulan kemudian dari masing masing kelurahan dimuat 5 program usulan prioritas yang dibawa pada Musrenbang hari ini tingkat kecamatan.

Adapun perwakilan anggota DPRD Dapil Banjarmasin Selatan, H Aliansyah berharap jangan sampai usulan yang sudah dikerjakan kemudian diusulkan lagi, ia menganggap hal tersebut tidak perlu terjadi. Ia menambahkan dalam Musrenbang perlu dibahas soal SDM, Kemiskinan dan kesehatan masyarakat.

"Mudah mudahan tidak ada yang ketinggalan usulan usulan dari kelurahan pada Musrenbang kali ini," pungkasnya. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only