Kadispora Kalsel Ingin IPP Kalsel Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 14 Februari 2020

Kadispora Kalsel Ingin IPP Kalsel Meningkat


BERITABANJARMASIN.COM - Bersinergi dalam program pembinaan dengan pihak kabupaten/kota, Kadispora Kalsel menggelar Rapat kerja teknis (Rakernis), Rabu (12/2/2020) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Hal ini dilakukan agar menghindari ketidaksinergian antara program Pemerintah Kab/kota dan Provinsi.  "Kenapa ini kita lakukan agar terjadi sinkronisasi kegiatan  pembinaan," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah kepada Beritabanjarmasin.com.

Menurutnya, pembinaan bidang kepemudaan dan keolahragaan ini sangat erat kaitannya mulai dari tingkat pusat provinsi dan kabupaten/kota. Oleh karena itu, Hermansyah mencontohkan ketika ada pembinaan PPLB di Kabupaten/kota, provinsi sendiri akan mendorong sektor mana yang menjadi prioritas di kabupaten/kota tersebut.

Pihaknya berujar akan membagi kegiatan yang menjadi prioritas saja, yang mana provinsi akan masuk untuk suport dan pendanaan sehingga pendanaan tidak terlalu besar pendanaannya. "Jadi bisa maksimal," terangnya.

Hal ini bertujuan agar Indek Pembangunan Pemuda (IPP) Kalsel bisa meningkat, karena di tahun 2019 IPP Kalsel masih di bawah harapan dan semoga di 2020 bisa meningkat. "Di 2018 IPP kita berada diurutan ke tiga dari bawah dan untuk 2019 masih belum keluar kita berharap di 2020 bisa meningkat," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only