Pemkot Banjarmasin Siap Bantu Tangani Sampah di Haul Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 31 Januari 2020

Pemkot Banjarmasin Siap Bantu Tangani Sampah di Haul Abah Guru Sekumpul

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Haul Guru Sekumpul ke-15, akhir Februari 2020 mendatang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin menyatakan siap menjadi inisiator dalam penanganan sampah.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Banjarmasin, Marzuki menyampaikan lima daerah sepakat untuk bekerjasama dalam penanganan sampah.

"Kami DLH Banjarmasin siap ikut membantu dalam penanganan sampah saat haul nanti," tegasnya, Kamis (30/1/2020).

Marzuki menguraikan, kesepakatan tersebut yakni para jemaah diimbau untuk membawa botol minum sendiri, bagi para penyumbang makanan dan minuman agar bisa menghindari penggunaan botol kemasan (cup) dan pembukus makanan yang berbahan plastik. 

Untuk itu lanjutnya di setiap posko akan disediakan air galon, agar memudahkan para panitia dan jemaah yang datang mendapatkan air minum.

Ia menambahkan setelah peringatan haul akbar tersebut, diprediksi sampah akan membludak hingga 700 - 800 ton dengan target penanganan selama tiga hari, yang melibatkan ribuan relawan.

"Sesuai kesepakatan tumpukan sampah akan disalurkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjarbakula yang ada di Gunung Kupang Banjarbaru," terangnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only