Lagi Musim, Rizal Bisa Jual 300 Biji Durian Sehari di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 Desember 2019

Lagi Musim, Rizal Bisa Jual 300 Biji Durian Sehari di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Durian merupakan buah dengan aroma khas dan rasa manis banyak digemari masyarakat Kalimantan Selatan. Buah durian hanya ada pada musim tertentu, seperti yang dingkapkan salah satu pedagang durian Rizal (30). Menurutnya periode masa panen diketahui dari Oktober hingga Februari.

"Kalau berdasarkan kalender musim buah Durian berada pada rentan waktu bulan sepuluh hingga awal bulan dua, dan tak asing lagi pada bulan tersebut musimnya durian," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com, saat berjualan di pinggir jalan sekitar jembatan Alalak 2, Rabu (19/12/2019).

Buah durian yang ia jual didatangkan langsung dari Kasongan, Kalimantan Tengah. "Kebetulan saya memang dari Kalteng. Saya menjual ke Banjarmasin karena memang peminat di sini cukup tinggi, hampir dalam sehari bisa 200-300 biji laku dibeli," ungkapnya.

Rizal mengatakan dalam sekali angkutan pick up yang ia bawa dapat memuat 1.000 biji durian dari Kalteng, dengan modal kisaran Rp22 juta.

"Beli langsung ke pohonnya, sistem belinya antre dulu setelah giliran kita maka langsung penuh bak mobil ini dan target 1.000 biji ini harus habis dalam dua hari kalau ngga bisa busuk dan rugi nanti," bebernya.

Durian Kasongan yang ditawarkannya bervarian, dari harga Rp20 ribu hingga Rp60 ribu per biji. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only